Restoran Favorite Buat Pesan Online

Sebelum pandemi dan waktu masih bekerja dari kantor, mesen GoFood atau GrabFood mah bisa sehari dua sampai tiga kali. Apalagi kalau lagi ada momen pesta pesta macam Farewell Party atau acara tahunan seperti Halloween atau Peringatan 17 Agustus. Waduuh, poin saya bisa nambah sampai bisa jajan mewah buat serumah selama 3 hari lol.

Setelah mulai kerja dari rumah dan bahkan setahun belakangan ini, pesan makanan secara online udah nggak brutal lagi. Sesekali kalau bosen masak sendiri, atau pesan untuk Ammar karena saya pusing banget mikirin menu dia sehari 3x mesti beda terus kayak kerja di restoran Omakase style. Ya ada kalanya juga pesen makanan diatas jam 10 malam karena saya dan Adit yang suka lapar tengah malam.

Biasanya saya suka pesan apa aja?

  1. Pisang Madu Bu Nanik

Beruntungnya tinggal di daerah perbatasan Barat dan Selatan Jakarta menjadikan ongkos kirim dari Tanjung Duren ke rumah masih terjangkau. Apalagi pas bulan puasa kayak gini, beugh gorengan is my friend.

Buat yang belum tahu, Bu Nanik itu terkenal dengan pisang goreng madunya. Rasanya manis, legit, dan ada rasa sedikit pahit karena karamel yang agak gosong. Selain pisang goreng, ada juga cempedak goreng dan nanas goreng yang rasanya nggak kalah enak.

Bu Nanik nggak hanya menjual yang sudah saya sebutkan tadi, melainkan juga kue – kue tradisional dan makanan berat seperti nasi bakar. Rasanya juga sama enaknya.

2. Nasi Goreng Gila Ali Kumis

Sebagai pecinta nasi goreng, rasanya seneng banget kalau nemuin penjual nasi goreng gerobakan yang enak. Lebih bikin seneng lagi kalau Adit juga punya pendapat yang sama, karena untuk bikin dia bilang suatu makanan enak tuh sulit. Ada aja komentarnya.

Buat yang punya selera nasi goreng dengan cita rasa agak manis, silahkan mencoba. Kalau mau pedas, tempat ini punya beberapa level, seperti pedas manis, pedas sedikit, atau pedas ke asin. Selain nasi goreng pun ada kwetiaw dan bihun juga layaknya penjual nasi goreng lain.

Untuk harga sebetulnya agak mahal, satu porsi nasi goreng telur bakso dinilai 25 ribu rupiah. Tapi sepadan kok sama isinya yang satu bungkus bisa buat 3 orang.

3. Bengawans Restoran

Kalau saya lagi maleees banget masak tapi mager buat makan di mall (biasanya pas tanggal tua nih, takut ditodong Ammar ke Toys Kingdom juga HAHA), Bengawans to the rescue.

Disini menjual berbagai macam menu yang ada di restoran Chinese Food; contohnya Capcay, Ayam Kluyuk, dan Sapi Lada Hitam.

***

Semoga rekomendasi dari saya ini membantu, ya. Selamat berbuka puasa!

2 thoughts on “Restoran Favorite Buat Pesan Online”

  1. Pisgor madu Bu Nanik emang enak banget, sihhh. Cuma kayaknya sekali makan cukup 2 biji aja, kebanyakan bleneg gitu rasanya, iya nggak sih? Hahahaha baru buka kotaknya aja tuh yaampun aroma manisnya langsung semerbak satu rumah *duh maap banget lho ini komennya siang-siang*

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s