Cerita di Hari Puasa Pertama

Wiii, sudah kembali menyambut ramadhan lagi!

Jadi inget waktu kecil kalau udah mendekati ramadhan rasanya malas sekali. Berasa takut laper di jam rawan alias di waktu – waktu menjelang buka puasa. Sebel saat jaman jadi anak esde tuh banyak kegiatan ya kan haus yaa. Teh botol dalam plastik yang dikasih sedotan warna – warni tuh rasanya jadi harta yang paling indah di bulan puasa. Nggak heran sih dulu saya beberapa kali ketahuan bolong puasa sama Mami hahaha. Plis jangan ditiru ya!

Kalau sekarang saya udah insyaf dong. Dikit LOL. Tapi beneran deng, semakin dewasa jadi semakin paham makna ramadhan. Setiap tahun kalau menyambut ramadhan saya sampai nulis apa saja doa yang mau saya panjatkan ke Yang Maha Esa, karena di momen ini pintu permohonan terbuka selebar -lebarnya. Nggak lupa juga bersyukur masih diizinkan menikmati ramadhan, mengingat dua tahun belakangan ini ada beberapa teman yang cukup dekat sudah berpulang duluan.

Hehe jadi mellow :’)

Oke, terus gimana puasa hari pertamanya? Kalau saya sendiri, saya gagal puasa. Bukan karena datangnya tamu bulanan, tapi karena GERD yang nggak tertahankan ditambah kurang minum yang akibatnya pinggang saya jadi nyeri sampai nggak bisa bungkuk. Nyoba buat nahan rasa sakit tapi ternyata nggak kuat. Ujung – ujungnya terpaksa saya baca Allahumma lakasumtu sebelum beduk maghrib.

Selain nggak jadi puasa, di daerah rumah saya sorenya hujan berangin yang bikin cuaca jadi dingin. Niatan awalnya saya mau pesen makanan pake ojek online aja, eh karena hujan jadinya terpaksa saya keluar rumah.

Udah kebayang macetnya Jakarta tapi ternyata cukup kondusif ya suasana jalanan. Beberapa penjual makanan sudah mulai ramai pembeli juga, beda sama setahun kemarin yang lebih banyak pengendara ojol yang jadi pelanggan, karena orang – orang masih takut buat keluar rumah.

Well, that’s the end of my story. Semoga teman – teman semua ibadahnya lancar ya. Selamat menghitung hari sampai nanti saatnya makan ketupat šŸ™‚

2 thoughts on “Cerita di Hari Puasa Pertama”

  1. Hahahaha kalo inget masa2 dulu sekolah, akupun banyaaaak banget bolongnya mba. Diem2 makan minum, tapi sampe rumah ngakunya masih puasa šŸ¤£. Tapi seneng stiap kali Ramadan. Soalnya ada pesantren kilat, nginep tuh di sekolah. Walo cuma 5 hari, seneng aja bisa kluar dari rumah hahahahaha.

    Kalo skr, insyaallah sih udah tobat šŸ˜„. Kec kalo memang sakit, pasti batal juga.

    Aku tuh Yaa, sbnrnya penasaraaaan bgt PGN tau rasanya puasa di negara yg bener2 beda Ama kita. Dulu sempet ngerasain 4 THN puasa di Penang, tapi kan itu tropis juga, sama aja kayak di indo. Pengen di negara yg bener2 beda. Kalo kata suami, dia ga sanggub puasa pas sedang summer šŸ¤£šŸ¤£. Makanya dulu kalo puasa jatuh pas summer, dia milih pulang ke indonesia aja šŸ˜„.

    Like

    1. HAHAHA iya aku punn, dulu ga tahan bgt deh sama haus. Terus panas pulak, jd minum teh botol pake es di plastik dan ngakunya masih puasa wkwk dasar bocah.

      Benerr, aku pun menantikan puasa pas momen winter biar sebentar wkwkwk. Kalau summer hadeuh, Singapur yg cuma jadi tambah sejam aja lapernya bunn

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s