Diary of The Month – January 2022

Hari ini libur dan nggak punya rencana buat keluar rumah. Udah niatin banget harus nulis rekapan bulan Januari karena (selain ingat domain yang udah dibayar mahal wk) banyak banget kejadian yang saya pikir, “wiih ini harus diceritain ke blog supaya inget di masa mendatang”.

Iya, saya tuh tipikal yang masih suka baca – baca postingan lama di blog sendiri. Seneng aja, rasanya kayak buka diary jaman SD dalam bentuk digital yang isinya ya isi kepala kita saat itu. Pas baca tuh kadang bisa ketawa geli terus bilang “ih kok bisa sih gue nulis begini waktu itu?”.

Oke, mari kita rekap kejadian di bulan Januari.

First Week

  • Awal bulan dimulai dengan Ammar yang kembali sekolah offline. Bukan sekolah berbasis akademis yang terikat kayak playgroup gitu memang, tapi sekolah yang metodenya lebih banyak untuk melatih kemampuan motorik anak. Datangnya pun saya pilih seminggu sekali. Maksudnya memang supaya Ammar ada kegiatan dan ketemu teman aja sih. Di pertemuan pertama masih takut, tapi setelah 15 menit pertama anaknya langsung nggak mau diem eksplor sana – sini. Dengan sekolah ini saya jadi tahu juga kalau Ammar tipikal belajarnya lebih suka dengan metode kinestetik dan visual. Ini kayaknya bisa saya ceritain di satu postingan sendiri ya, bisa panjang banget nanti kalau cerita disini.
  • Pertama kalinya saya nyobain kopi susu-nya Yoshinoya dan surprise! Rasanya enaak, dan yang nggak kalah bikin enak adalah belinya harga promo seribu doang. Iya, 1.000 rupiah alias seceng.

Second Week

  • Pertama kalinya ke kantor setelah 6 bulan bekerja. Gara – gara bos saya ngajak meeting project baru awalnya jadilah pilih ketemuan di kantor bareng tim yang lain. Saya ke kantor naik ojek online dan ini perdana saya naik ojol lagi setelah 2 taun. Excited campur norak yaa wkwk. Bertambah norak karena kantor saya tuh ternyata punya big-sized slide alias perosotan yang kayak di playground anak – anak. Saya nyobain atau nggak? Ya pasti nyobain lah :p

Third Week

  • Kakek – Nenek saya datang dari Bandung dalam rangka pengen ngider Jakarta buat ngunjungin anak – cucu. Mumpung mereka lagi di Jakarta jadi saya ajakin kulineran, jadi minggu ketiga ini saya banyak makan enak. Yang pertama nyobain Pizza Place di Como Park. Pizzanya gede dan enak. Btw buat yang takut doggo (kayak saya), pergi ke Como Park ini berasa uji nyali hahaha. Kedua, kami makan di Bakmie Sedjuk Tulodong. Pas banget waktu saya kesana lagi turun hujan dan semangkok mi yamin hangat ditambah teh tawar panas mantap kali ya wak.
  • Vaksin ketiga. Akhirnya saya dan Adit dapet tiket vaksin booster di aplikasi PeduliLindungi. Saya langsung atur janji sama Mamanya sahabat saya buat suntuk vaksin di rumah sakit tempat kerjanya. Biar nggak ngantri karena saya ngajak Kakek – Nenek yang tadinya berencana suntik booster di puskesmas dekat rumah. Tapi antrinya panjang banget dan minim tempat duduk di ruang tunggunya.
  • Mami ulang tahun. Orangtua saya datang ke Jakarta sengaja buat ketemu Ammar sekalian ngajakin makan – makan. Makannya di Talaga Sampireun luar Jakarta karena Papi saya bosen ke mall dan katanya Jakarta hawanya panas. GAYA BANGET NGGAK SIH HAHAHA.

Fourth Week

  • Terakhir tapi yang nggak kalah memorable, Ammar akhirnya disunat! Nah yang ini juga nanti bakal saya ceritain lengkap sekalian review tempat sunatnya di satu postingan sendiri yaa. Sampai sekarang sih Ammar masih masa pemulihan jadi saya minta doanya aja 🙂

***

Tahun 2022 tiba – tiba udah Februari. Serem banget angka covid mulai naik lagi. Di sosmed pun beberapa teman saya udah mulai tumbang dan update positive covid. Cuma mau pesan tetap jaga kesehatan dan nurut protokol kesehatan ya!

Oh ya, selamat tahun baru imlek juga untuk yang merayakan 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s