Diary of The Month(s) : October & November

Bagaikan ketemu sama sobat lama, rasanya pengen dipeluk blog ini karena sudah lamaaa banget saya nggak duduk tenang dan nulis.

Anyway, sibuk apaan sih saya sampai kali ini nulis update-an langsung dua bulan lagi?

Pertama, sibuk jadi Wedding Organizer.

Bukan, bukan artinya merambah ke pekerjaan lain lagi. Kebetulan Adik saya bulan Oktober menikah dan dengan alasan saya sudah pernah mengurus pernikahan sendiri, kerja di industri wedding, dan senang jadi seksi rempong, akhirnya ditunjuklah menjadi ketua panitia.

Akad nikahnya dan resepsi diadakan terpisah dengan jarak satu bulan. Kenapa? Menghindari kerugian yang utama, mengingat kondisi akibat pandemi yang cepat berubah – ubah. Banyak banget kejadian yang dialami teman dekat dan klien – klien saya dimana pas angka positif Covid lagi naik – naiknya terus acara jadi kacau. Mau batal tapi semua biaya nggak bisa di refund atau acara tetap jalan tapi tamu cuma boleh 10 orang.

Kedua acara pun diadakan di beda kota; Akad nikah di Serang dan Resepsi di Bandung. Beda kota semua dari tempat saya tinggal dan beneran cek satu – satu vendor terkait dan pembandingnya.

Udah gitu untuk persiapannya pun mepet. Akad nikah waktu nyiapinnya 2 bulan dan resepsi cuma dikasih waktu 2 minggu. Beneran berasa proyek Roro Jonggrang.

Sekarang saya bisa santai nulisnya, kemarin tuh deg – degan luar biasa. Banyak banget adegan yang bikin sakit kepala.

Pihak pengantin pengen mengusung tema wisata kuliner jadi stall makanan 80% dari mamang gerobakan kayak Cuanki Serayu dan Mie Kocok Halmahera. H-3 hari Papi merasa dekorasinya kurang oke dan minta ganti layout. Belum lagi beberapa jam sebelum acara toilet portable nggak bisa masuk jalan ke rumah karena truk nya terlalu besar. Iya, acaranya di rumah saja.

Kedua, saya masih harus kerja beneran, mengabdi buat kantor. Deadline udah mepet dan dikejar – kejar buat kasih update kerjaan sama bos. Ditambah bangkitnya industri wedding setelah gelombang kedua ini bikin saya Alhamdulillah kedapetan job makeup tiap weekend.

Yah udahlah, makin jauh aja dari blog ๐Ÿ˜ข

Terakhir, di minggu ketiga bulan November tiba – tiba saya ditunjuk buat jadi Panitia tambahan plus MC buat acara pemilihan RT di komplek perumahan sendiri. Kaget, karena.. Wow, aku belum siap untuk momen โ€˜se-tuaโ€™ ini ๐Ÿ˜‚

Pemikiran itu tapi nggak berlangsung lama. Saya langsung flashback pas jaman di kantor lama, saya nggak pernah dipercaya buat ngisi acara besar sama bos. Nggak tau darimana langsung muncul keberanian dan bilang oke untuk tawaran tersebut.

Dalam hati bilang โ€˜ah yaudah lah namanya belajar, kalau salah mah wajarโ€™.

Berbekal materi yang dikirimkan dua hari sebelumnya dan pantun serta jokes receh yang saya lontarkan, eh malah respon dari audience positif sekali. Mereka happy, saya jauh lebih happy ๐Ÿ™‚

Huhu, mohon dimaafkan yah kalau postingan kali ini isinya nyampah curhat doang.

Gimana kehidupan kalian di dua bulan terakhir?

Sesibuk apapun, jangan lupa tetap jaga kesehatan ya ๐Ÿ˜Š

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s